You need to enable javaScript to run this app.

Usung Program Kantin Halal, Pelaku Usaha Kantin MTs N 5 Kota Padang Ikuti Sosialisasi

  • Sabtu, 24 Juni 2023
  • Humas MTsN 5 Kota Padang
Usung Program Kantin Halal, Pelaku Usaha Kantin MTs N 5 Kota Padang Ikuti Sosialisasi

Padang (Humas MTsN 5 Padang) – Sejumlah lima pelaku usaha atau pedagang dan tiga pemasok makanan yang di jajakan di kantin  MTs N 5 Padang mengikuti sosialisasi sertifikasi halal dengan dipimpin Kepala Madrasah yang diwakili Waka bidang humas, Siti Aida didampingi Kepala urusan  tata usaha , Fitra doni gemintarya, pada hari Jumat (24/06/2023).

“Kegiatan ini sebagai tindak lanjut implementasi Instruksi Menteri Agama (IMA) Nomor 1 tahun 2023, yang berisi tentang Sertifikasi Halal Produk dan Kantin di lingkungan kemenag. Hari ini kami sengaja menggandeng warga di lingkungan madrasah sebagai pelaku usaha  untuk melakukan proses pendampingan sebagai langkah pertama dalam menjamin kahalalan produk yang mencakup penyediaan bahan, pengolahan, penyimpanan, pengemasan, pendistribusian, penjualan, dan penyajian produk yang dijajakan di kantin madrasah,” ujar wakahum Madrasah, Siti Aida.

Siti Aida berharap kegiatan ini juga memiliki multiplier effect yang menjadikan para siswa MTs N 5 Kota Padang terbiasa memilih mengkonsumsi yang halal, selanjutnya kebiasaan ini akan ditularkan ke keluarga, dan lingkungan. (Siti A)

Bagikan artikel ini:

Artikel Terkait

Noprizal, M.Pd

- Kepala Sekolah -

Selamat Datang di MTsN 5 Kota Padang

Berlangganan
Banner