You need to enable javaScript to run this app.

Upacara Bendera Kelas 9.3 MTsN 5 Kota Padang: Pentingnya Ibadah dan Berbakti kepada Orang Tua

  • Senin, 02 September 2024
  • Humas MTsN 5 Kota Padang
Upacara Bendera Kelas 9.3 MTsN 5 Kota Padang: Pentingnya Ibadah dan Berbakti kepada Orang Tua

PADANG | Siswa-siswi kelas 9.3 MTsN 5 Kota Padang, sebagai pelaksana upacara bendera pada hari ini Senin,2 September 2024, dengan penuh khidmat. Upacara yang digelar di halaman madrasah ini dipimpin oleh Rahmatullah, S.Pd, M.Pd, selaku pembina upacara, Senin (02/09/2024).

Dalam amanatnya, Rahmatullah menyampaikan pentingnya ibadah kepada Allah SWT dan berbakti kepada orang tua. Beliau menekankan bahwa kedua hal tersebut merupakan amalan yang sangat dicintai oleh Allah SWT, sebagaimana dijelaskan dalam salah satu hadis Nabi Muhammad SAW.

Rahmatullah membacakan hadist yang diriwayatkan dari Abdullah bin Mas’ud radhiyallahu ‘anhu:

"Aku bertanya kepada Nabi shallallaahu ‘alaihi wa sallam, 'Amal apa yang paling dicintai Allah Subhanahu wa Ta’ala?' Beliau shallallaahu ‘alaihi wa sallam menjawab, 'Shalat pada waktunya.' Abdullah bin Mas’ud bertanya, 'Kemudian apa lagi?' Beliau menjawab, 'Berbuat baik kepada kedua orang tua.' Abdullah bin Mas’ud bertanya, 'Kemudian apa lagi?' Beliau menjawab, 'Jihad di jalan Allah.'”

Melalui penyampaian hadis ini, Rahmatullah mengajak seluruh siswa untuk senantiasa menjaga shalat lima waktu tepat pada waktunya sebagai bentuk ketaatan kepada Allah. Selain itu, beliau juga mengingatkan pentingnya berbakti kepada kedua orang tua, yang menjadi amalan kedua paling dicintai oleh Allah setelah shalat.

Upacara bendera ini tidak hanya menjadi ajang untuk memperkuat rasa cinta tanah air, tetapi juga sebagai momentum bagi siswa-siswi MTsN 5 Kota Padang untuk mempertebal iman dan meningkatkan kualitas ibadah serta hubungan mereka dengan orang tua.
Kegiatan upacara pun berlangsung dengan tertib dan diakhiri dengan doa bersama, memohon kepada Allah agar selalu diberi kemudahan dalam menjalankan ibadah dan berbakti kepada orang tua serta keselamatan bagi bangsa dan negara.(*/ST)

Bagikan artikel ini:

Artikel Terkait

Noprizal, M.Pd

- Kepala Sekolah -

Selamat Datang di MTsN 5 Kota Padang

Berlangganan
Banner