You need to enable javaScript to run this app.

Antusiasme Guru MTs Negeri 5 Kota Padang Mengikuti Pelatihan Karya Tulis Ilmiah Populer

  • Jum'at, 05 Mei 2023
  • Humas MTsN 5 Kota Padang
Antusiasme Guru MTs Negeri 5 Kota Padang Mengikuti Pelatihan Karya Tulis Ilmiah Populer

Padang (Humas MTsN 5 Padang) - Guru MTs Negeri 5 Padang mengikuti kegiatan pelatihan penulisan artikel ilmiah populer yang dimulai Kamis (04/05/2023) berakhir Jumat (05/05/2023), dipusatkan  di Asrama Haji Parupuk Tabing Padang. Kegiatan ini diselenggarakan oleh KPPL Kementerian Agama Kota Padang bekerjasama dengan Media Guru Indonesia.

Pemateri pelatihan adalah Eko Prasetyo (Pampred media guru, Pampred guru literasi Indonesia , Ketua Umum Ikatan menulis Indonesia). Sebagai keynote speaker Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Sumatera Barat, H.Helmi, peserta diberikan materi sekaligus dibimbing praktik membuat Artikel Ilmiah Populer sebagai produk pelatihan. 

“Artikel Ilmiah Populer merupakan salah satu karya yang dapat dinilaikan dalam PAK guru. Selama ini sangat sulit untuk dapat menembus media massa. Pelatihan kali ini sangat tepat dan bermanfaat karena peserta dapat mengetahui konsep sekaligus mendapatkan bimbingan langsung dari ahlinya."kata orang nomor satu di kantor wilayah Kementerian Agama provinsi Sumatera Barat tersebut.

Pada momen yang sama, Kepala Kantor Kemenag Kota Padang, H.Edy Oktafiandi, mengapresiasi terhadap kinerja panitia yang telah sukses melaksanakan kegiatan dan menantang  para peserta pelatihan  untuk melahirkan satu karya, baik berupa buku atau artikel ilmiah. 

"Sebanyak 172 peserta yang ikut pelatihan harus bisa menyumbangkan tulisan-tulisan yang berkualitas nantinya ,Target pelatihan berupa artikel yang layak tayang. Target ini akan menjadi tantangan tersendiri bagi peserta dan sekaligus meningkatkan kompetensinya dalam menulis .Kita berharap semakin produktifnya seorang dalam menulis, itu akan meningkatkan kualitas diri tentunya berujung pada peningkatan kualitas mutu tulisan ”kata Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang. 

Siti Aida, guru bahasa inggris dan Rahmatullah, guru matematika  MTsN 5 Padang  berkesempatan mengikuti pelatihan. Dengan tertib dan serius selama dua hari mengikuti pelatihan serta menyelesaikan tagihan sesuai target waktu yang diberikan. “Bersyukur sekali dapat menimba ilmu semacam ini. Tema yang langka kami temukan, sangat menarik sekaligus menantang. Semoga ke depan, setelah pelatihan ini kami bisa memotivasi dan berbagi bersama rekan sejawat dalam kecakapan menulis, khususnya Artikel Ilmiah Populer” kata Siti Aida yang diamini rekanya Rahmatullah penuh semangat. (Siti A)

Bagikan artikel ini:

Artikel Terkait

Noprizal, M.Pd

- Kepala Sekolah -

Selamat Datang di MTsN 5 Kota Padang

Berlangganan
Banner