You need to enable javaScript to run this app.

PERSIAPAN AM 2023, MTsN 5 KOTA PADANG GELAR RAPAT KOORDINASI

  • Sabtu, 06 Mei 2023
  • Humas MTsN 5 Kota Padang
PERSIAPAN AM 2023, MTsN 5 KOTA PADANG GELAR RAPAT KOORDINASI

Padang (Humas MTsN 5 Padang) - Jelang pelaksanaaan Asesmen Madrasah (AM) yang akan diselenggarakan pada tanggal 8-10 Mei 2023, Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 5 Kota Padang menggelar Rapat Koordinasi, Sabtu (06/05/ 2023). Rapat yang diadakan di ruang guru tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Madrasah dan dihadiri oleh Ka.TU, Waka Kesiswaan, Waka Humas, Waka Sarpras, Waka Kurikulum, Panitia Asesmen Madrasah, dan seluruh majesli guru.

Dalam Rakor disampaikan jika cakupan mata ujian meliputi seluruh mata pelajaran, siswa terbagi kedalam 13 ruang ujian. Teknik pelaksanaan AM dijelaskan secara gamblang oleh Koordinator soal yang juga sebagai Wakur di MTsN 5 Padang, Ramadanis. “Asesmen Madrasah, kita menggunakan kertas dan pensil, Wali Kelas harap menyampaikan kepada siswa perwaliannya untuk mempersiapkan diri selama AM berlangsung,” papar Rama.

“Soal-soal yang disiapkan terdiri dari pilihan ganda biasa, pilihan ganda komplek, dan benar salah. Setiap mata pelajaran membuat 40 butir item soal, sesuai arahan pengawas madrasah,” tambahnya lagi. Sementara itu, dalam arahannya Kepala MTsN 5 Kota Padang, Lilis Andriani, menyampaikan pesan kepada guru-guru agar mempersiapkan anak-anak lebih baik lagi agar dapat mengikuti AM dengan baik dan jujur dan AM berjalalan dengan lancar.

“Mudah-mudahan AM berjalan dengan lancar, seluruh siswa dapat mengikutinya dengan baik, mengerjakan dengan jujur, karena kejujuran adalah kunci kesuksesan," pesan Lilis. “Untuk pengawas diharapkan dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, datang tepat waktu dan harus jeli memantau setiap gerak-gerik peserta ujian,” tegasnya.

Adapun Asesmen Madrasah (AM) adalah Ujian Madrasah yang dikhususkan bagi siswa kelas akhir yang bertujuan untuk mengukur pencapaian hasil belajar siswa sesuai standar kompetensi lulusan yang telah ditetapkan. AM bersifat wajib bagi siswa sebagai salah satu syarat penentuan kelulusan.

Pada kesempatan yang sama, Lilis memaparkan beberapa agenda madrasah kedepannya, yaitunya, Milad madrasah, Launching Madrasah Berbasis Adat dan Budaya, serta pagelaran kelas IX yang akan digelar setelah AM selesai. (Siti A)

Bagikan artikel ini:

Artikel Terkait

Noprizal, M.Pd

- Kepala Sekolah -

Selamat Datang di MTsN 5 Kota Padang

Berlangganan
Banner