You need to enable javaScript to run this app.

GURU MTsN 5 KOTA PADANG SUKSES JALIN KERJASAMA DENGAN TOKO BUKU SARI ANGGREK

  • Rabu, 17 Mei 2023
  • Humas MTsN 5 Kota Padang
GURU MTsN 5 KOTA PADANG SUKSES JALIN KERJASAMA DENGAN TOKO BUKU SARI ANGGREK

Padang,  (Humas MTsN 5 Padang) - Dua orang guru MTsN 5 Kota Padang melakukan kerja sama mandiri dengan toko buku Sari Anggrek yang berada di Jalan Permindo  Padang. Kerja sama dilakukan pada hari Rabu, 17 Mei 2023, bertempat ditoko buku setempat. 

Dua guru yang sukses menjalin kerja sama mandiri ke toko buku Sari anggrek, yaitunya Siti Aida guru bidang studi Bahasa Inggris, sekaligus Waka humas MTsN 5 Padang dan  Marniety, guru bidang studi Bahasa Indonesia. Tekad yang kuat dari guru yang memiliki bakat menulis ini dibuktikan dengan suksesnya menelorkan dua buku karyanya yang berjudul "Pantun Kekinian (karya tulis Marniety, dan Mimpi Berkiiau di gelap malam (karya tulis Siti Aida).     

Untuk itu melalui kunjungan dan silahturahmi dua guru MTsN 5 Padang ke swalayan Sari anggrek. Direktur swalayan sari anggrek yang diwakili Eno Febrina (ADM Pembukuan) dan Reza menerima dengan ramah dan siap melanjutkan kerjasama yang baru saja  terjalin. 

Sementara itu wakil direktur toko buku dan swalayan sari anggrek Reza Afriliano, mengapresiasi  kerjasama mandiri yang dilakukan langsung oleh dua guru MTsN 5 Kota Padang," Belum ada guru di Kota Padang yang memasukkan hasil karyanya kesini, kecuali hari ini, tapi kebanyakakan kami menerima buku dari para dosen yang ada di Sumatera Barat ini," imbuh Reza.   

Lilis Andriani, selaku kepala MTsN 5 Padang merasa bangga sekali atas usaha dan tekad dari guru - gurunya untuk meningkatkan kompetensinya sebagai pendidik.

"Terima kasih kepada dua orang guru kami yang telah menunjukkan tekad dan keuletan dalam melahirkan karya satra, ini suatu hal yang sangat luar biasa sekali, kelihatan dari dua buku yang telah di terbitkan, tidak tanggung-tanggung langsung mencari link untuk penjualannya. Mudah-mudahan ini menjadi motivasi bagi rekan guru lainnya untuk mengiatkan Literasi dalam bentuk karya tulis di MTsN 5 Padang kedepannya."tutur Lilis.

Siti Aida, salah seorang penulis dengan judul buku, "Mimpi Berkilau digelap Malam" mengungkapkan rasa bangga dan sangat terharu sekali dengan capaian ini, "Kami tidak pernah menyangka sama sekali bisa menyelesaikan buku ini sampai menjalin kerjasama dengan toko buku Sari Anggrek yang merupakan toko buku terbesar di Sumatera Barat, kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mensupport, khusus buat kepala MTsN 5 Padang,Lilis Andriani yang selalu memotivasi guru - gurunya untuk maju. Inshaa Allah, kami berdua akan mengajak rekan lainya serta siswa untuk giat berliterasi dengan menuangkan ide-ide mereka dalam bentuk karya tulis, dan siap membantu mereka untuk memasarkan karya -karyanya" papar Siti Aida yang diaminkan oleh Marniety. (Siti A)

 

Bagikan artikel ini:

Artikel Terkait

Noprizal, M.Pd

- Kepala Sekolah -

Selamat Datang di MTsN 5 Kota Padang

Berlangganan
Banner