You need to enable javaScript to run this app.

Kepala MTsN 5 Kota Padang Lepas 22 Peserta Palang Merah Remaja untuk Mengikuti Jumbara 2024

  • Kamis, 12 September 2024
  • Berita
  • Humas MTsN 5 Kota Padang
Kepala MTsN 5 Kota Padang Lepas 22 Peserta Palang Merah Remaja untuk Mengikuti Jumbara 2024

PADANG | Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 5 Kota Padang, Noprizal didampingi Waka Siswa, Desniati, Waka Humas, Siti Aida dan Pembina PMR Syafrizal melepas secara resmi 22 peserta Palang Merah Remaja (PMR) yang akan mengikuti Jumbara (Jumpa Bakti Gembira) PMR 2024. Acara pelepasan dilaksanakan di lapangan upacara madrasah pada hari Rabu ,11 September 2024. 

Dalam sambutannya, Noprizal menyampaikan rasa bangga dan harapannya agar para peserta dapat memberikan yang terbaik dalam ajang tersebut. "Keberangkatan kalian ke Jumbara ini adalah kesempatan besar untuk belajar, bertukar pengalaman, dan menumbuhkan semangat solidaritas kemanusiaan. Jaga nama baik madrasah, tunjukkan sikap disiplin dan kerjasama yang baik, jadilah seperti tangan yang dikepal, tetap bersatu, selalu kompak dalam situasi apapun juga " ungkapnya.                                                           

Noprizal juga berpesan kepada peserta untuk selalu menjaga kesehatan selama kegiatan dan menjadikan pengalaman ini sebagai pembelajaran yang berharga. "Jangan lupa untuk tetap menjaga semangat kebersamaan dan saling mendukung selama Jumbara berlangsung. Kami di sini akan selalu mendukung dan mendoakan kalian," tambahnya.                                                                                                   

Dalam kesempatan itu, waka kesiswaan Desniati berpesan,"Jaga nama baik madrasah. Kalian tidak hanya membawa nama diri sendiri, tapi juga nama baik madrasah kita. Tunjukkan sikap disiplin, tanggung jawab, dan rasa empati yang tinggi. Jadikan setiap kegiatan sebagai pelajaran berharga untuk kehidupan kalian di masa depan. Jaga kesehatan dan keselamatan. Jangan sungkan untuk meminta bantuan jika mengalami kesulitan." Ujarnya.   

                                                                                                                         

Salah satu peserta, Chitra Lestari menyatakan kegembiraannya karena dapat berpartisipasi dalam acara bergengsi tersebut. "Kami sangat antusias dan bangga bisa terpilih untuk mewakili madrasah. Kami siap memberikan yang terbaik dan menjalin pertemanan baru dengan anggota PMR dari berbagai daerah," ujar Chitra                                                                                                                                                    

Jumbara PMR 2024 merupakan kegiatan rutin yang diadakan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) sebagai ajang pertemuan, pelatihan, dan kompetisi bagi anggota PMR dari berbagai daerah. Kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat kemampuan dan jiwa sosial para peserta . Acara pelepasan diakhiri dengan doa bersama dan pemberian semangat oleh Kepala madrasah.(ST)

Bagikan artikel ini:

Artikel Terkait

Noprizal, M.Pd

- Kepala Sekolah -

Selamat Datang di MTsN 5 Kota Padang

Berlangganan
Banner