You need to enable javaScript to run this app.

Kakankemenag Kota Padang Jadi Pembina Upacara HUT Pramuka di MTsN 5 Padang

  • Kamis, 15 Agustus 2024
  • Berita
  • Humas MTsN 5 Kota Padang
Kakankemenag Kota Padang Jadi Pembina Upacara HUT Pramuka di MTsN 5 Padang

PADANG | Kepala Kantor Kementerian Agama (KakanKemenag) Kota Padang, H. Edy Oktafiandi menjadi Pembina Upacara Hari Pramuka di MTsN 5 Kota Padang dengan tema "Pramuka Berjiwa Pancasila Menjaga NKRI, berlangsung di lapangan upacara MTsN 5 Kota Padang, Kamis (15/8/2024).

Upacara berlangsung khidmat dan lancar dan diikuti seluruh siswa, guru, dan pegawai dengan penuh semangat mengenakan seragam Pramuka. Mendungnya cuaca disertai gerimis tak menyurutkan semangat peserta yang berbaris rapi memberikan warna tersendiri pada upacara kali ini.

Kakankemenag Kota Padang, Edy Oktafiandi dalam amanatnya menyampaikan pesan dari Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Komjen Pol (Purn) Drs. Budi Waseso yang menekankan pentingnya pendidikan life skill, soft skill, hard skill, serta kecerdasan sesosif.

“Gerakan Pramuka realitanya tidak hanya sekedar menangani character building tetapi juga berperan aktif pada bidang lainnya, seperti pengabdian masyarakat dan gerakan Pramuka terus melakukan transformasi kurikulum agar bisa beradaptasi dengan kebutuhan zaman saat ini dan pada masa yang akan datang,” ujar Edy menegaskan kontribusi gerakan Pramuka dalam menyongsong Indonesia Emas Tahun 2045.

Ditambahkan pula bahwa perlu adanya upaya untuk membangun sinergitas, kolaborasi, partnership serta komitmen agar Pramuka dapat menjadi aktor penggerak dan pilar kekuatan negara menuju Indonesia Emas Tahun 2024.

Di akhir amanatnya dikatakan, “Seluruh stakeholder diharapkan bekerja lebih keras lagi, sehingga dapat memajukan gerakan Pramuka pada saat ini dan masa yang akan datang. Semoga Allah SWT meridhio upaya dan langkah kita semua untuk dapat mewujudkan Pramuka yang lebih baik dan handal,” harapnya.

Upacara Hari Pramuka ke-63 merupakan momen untuk merefleksikan semangat, dedikasi, dan kebersamaan yang telah menjadi inti dari gerakan Pramuka. Semangat yang membara dari setiap peserta upacara menunjukkan bahwa nilai-nilai Pramuka akan terus hidup dan berkembang, memberikan inspirasi bagi generasi mendatang.

Usai upacara Kakankemenag Kota Padang menyerahkan berbagai reward bagi guru dan siswa yang meraih prestasi di berbagai bidang pendidikan, olahraga dan lainya. (Dori/Naldi)

Bagikan artikel ini:

Artikel Terkait

Noprizal, M.Pd

- Kepala Sekolah -

Selamat Datang di MTsN 5 Kota Padang

Berlangganan
Banner