You need to enable javaScript to run this app.

Guru MTsN 5 Kota Padang Lolos Seleksi Instruktur Daring Tindak Lanjut Hasil AKMI

  • Sabtu, 10 Agustus 2024
  • Berita
  • Humas MTsN 5 Kota Padang
Guru MTsN 5 Kota Padang Lolos Seleksi Instruktur Daring Tindak Lanjut Hasil AKMI

PADANG | Prestasi membanggakan kembali diraih oleh salah seorang guru MTsN 5 Kota Padang Delvia Derita. (9/8/2024)

Salah seorang guru MTsN 5 Kota Padang Delvia Derita berhasil lolos seleksi sebagai Instruktur Daring dalam Tindak Lanjut Hasil Asesmen Kompetensi Madrasah Indonesia (AKMI). Keberhasilan ini menjadi bukti nyata dedikasi dan kompetensi yang dimiliki oleh para pendidik di MTsN 5 Kota Padang.

Seleksi yang diadakan secara nasional ini diikuti oleh ribuan peserta dari berbagai sekolah di seluruh Indonesia. Mulai dari tingkat SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA baik negeri ataupun swasta.

Dari sekian ribuan pendaftar, hanya 400 orang yang terpilih untuk menjadi instruktur dalam program tindak lanjut AKMI dan salah satu di antaranya adalah guru dari MTsN 5 Kota Padang.

Kepala MTsN 5 Kota Padang, Noprizal dalam keterangannya menyampaikan rasa bangga dan apresiasi yang tinggi kepada guru yang bersangkutan.

"Ini adalah pencapaian yang luar biasa dan menjadi inspirasi bagi seluruh warga madrasah untuk terus meningkatkan kompetensi serta memberikan kontribusi terbaik bagi dunia pendidikan," ujar beliau.

Guru yang terpilih sebagai Instruktur Daring ini nantinya akan berperan penting dalam mendampingi guru-guru lain di seluruh Indonesia untuk memahami dan mengimplementasikan hasil AKMI di madrasah masing-masing. Dengan keberhasilan ini, diharapkan kualitas pendidikan di madrasah-madrasah Indonesia, khususnya di MTsN 5 Kota Padang akan semakin meningkat.

Prestasi ini juga diharapkan dapat memotivasi guru-guru lain untuk terus mengembangkan diri dan berpartisipasi aktif dalam berbagai program pengembangan kompetensi yang diadakan oleh Kementerian Agama RI.

MTsN 5 Kota Padang sekali lagi membuktikan diri sebagai salah satu madrasah yang mampu mencetak tenaga pendidik berkualitas, yang tidak hanya kompeten dalam mengajar, tetapi juga mampu bersaing di tingkat nasional. (ST)

Bagikan artikel ini:

Artikel Terkait

Noprizal, M.Pd

- Kepala Sekolah -

Selamat Datang di MTsN 5 Kota Padang

Berlangganan
Banner