You need to enable javaScript to run this app.

Iptu Joni Efendi Ditlantas Polda Sumbar Jadi Pembina Upacara Bendera di MTsN 5 Kota Padang

  • Senin, 12 Agustus 2024
  • Berita
  • Humas MTsN 5 Kota Padang
Iptu Joni Efendi Ditlantas Polda Sumbar Jadi Pembina Upacara Bendera di MTsN 5 Kota Padang

PADANG | Kanit Satu Kamsel Iptu Joni Efendi,SH, Ditlantas Polda Sumbar menjadi pembina upacara bendera di MTsN 5 Kota Padang, bertempat di halaman Upacara MTsN 5 Kota Padang. (12/8/2024)

Dalam amanatnya Kanit Satu Kamsel Iptu Joni Efendi sosialisasikan pentingnya keselamatan berlalu lintas. Iptu Joni Efendi mengingatkan siswa agar berkendara sesuai aturan lalu lintas. Seperti menggunakan helm bagi pengendara roda dua, memiliki surat-surat berkendara yang lengkap, tertib dengan rambu-rambu lalu lintas dan sebagainya.

Mengemudi sepeda motor tentunya kata Iptu Joni Efendi, memerlukan keterampilan dan tanggung jawab yang besar. Banyak siswa yang belum cukup umur untuk memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM), sehingga berisiko tinggi mengalami kecelakaan.

Untuk itu Iptu Joni Efendi, meminta kerjasama dari para siswa dan orang tua untuk mematuhi aturan ini. Ingat, keselamatan dan kepatuhan pada peraturan adalah hal yang harus kita utamakan bersama.

Selanjutnya Iptu Joni Efendi juga menyampaikan kepada siswa-siswi MTsN 5 Kota Padang agar tidak ada yang ikut tawuran atau terlibat narkoba. Bagi yang masih nekat melakukan tawuran dan narkoba maka sekolah tidak akan segan-segan memberikan sanksi tegas kepada siswa yang terlibat dalam tawuran dan narkoba, sesuai dengan peraturan yang berlaku dan Surat Edaran PJ Wali Kota Padang.

"Bagi yang masih nekat melakukan tawuran dan narkoba maka akan dikeluarkan dari sekolah, dan tidak ada satu pun sekolah yang akan menerima, baik di Padang maupun Sumbar," pungkasnya.

Seterusnya Iptu Joni Efendi juga mengajak seluruh siswa MTsN 5 Kota Padang untuk menghormati orang tua dan guru. Ingat bahwa orang tua dan guru adalah pilar utama dalam hidup kita.

"Mereka telah mengajarkan kita nilai-nilai kehidupan dan memberikan bekal ilmu pengetahuan. Hormatilah mereka dengan berperilaku sopan, mendengarkan nasihat mereka, dan selalu berterima kasih atas segala yang telah mereka lakukan," pungkasnya.

Tentunya dengan menghormati orang tua dan guru, kita tidak hanya menunjukkan rasa terima kasih, tetapi juga memperkuat karakter dan moral kita sebagai individu yang baik.

Lebih lanjut dalam amanatnya Ia juga menghimbau siswa MTsN 5 Padang untuk bijak bermedia sosial. Manfaatkan media sosial untuk berbagi inspirasi, pengetahuan, dan kebaikan. Jadikan platform ini sebagai sarana untuk membangun dan memperkuat hubungan positif.

"Pastikan informasi yang ananda bagikan benar dan bermanfaat. Jangan ikut menyebarkan hoaks atau berita yang belum jelas kebenarannya," ucapnya.

Terakhir, Iptu Joni Efendi juga mengingatkan agar siswa MTsN 5 Padang tidak terjerumus dalam pergaulan bebas. Sebagai generasi penerus bangsa, masa depan kalian sangatlah berharga.

Salah satu hal yang dapat merusak masa depan adalah pergaulan bebas. Pergaulan bebas tidak hanya membahayakan kesehatan fisik dan mental, tetapi juga dapat menghancurkan impian dan cita-cita kalian.

"Ingat, masa muda adalah masa emas untuk menanamkan kebiasaan baik yang akan membawa kalian menuju kesuksesan di masa depan. Hindari pergaulan bebas, dan jadilah generasi yang membanggakan," pungkasnya.(Dori/ ST)

Bagikan artikel ini:

Artikel Terkait

Noprizal, M.Pd

- Kepala Sekolah -

Selamat Datang di MTsN 5 Kota Padang

Berlangganan
Banner