You need to enable javaScript to run this app.

Kepala MTs Negeri 5 Kota Padang Perkokoh Silaturrahmi Dengan Bundo Kanduang Pauh Kuranji

  • Senin, 24 Juli 2023
  • Humas MTsN 5 Kota Padang
Kepala MTs Negeri 5 Kota Padang Perkokoh Silaturrahmi Dengan Bundo Kanduang Pauh Kuranji

Padang (Humas MTsN 5 Padang)- Suasana akrab terlihat dari pertemuan Kepala MTsN 5 Padang dengan Bundo kanduang Sako Pauh Kuranji Padang. Sabtu 22/07/2023.

Hal ini terlihat dari antusiasme Kepala madrasah menerima kunjungan silaturahmi Bundo Kanduang ke MTsN 5 Padang dengan diwarnai kehangatan diskusi dan harapan terjalinnya hubungan dan kerjsama yang lebih dinamis dimasa - masa mendatang. Kepala MTsN Padang, Lilis Andriani, mengungkapkan rasa keinginan sebagai mitra sekaligus binaan Bundo Kanduang yang ada di Pauh Kuranji.

"Saya sebagai kepala MTsN 5 Padang, hari ini berkesempatan bisa bertemu langsung dengan para Bundo kanduang guna mewujudkan salah satu program madrasah yang baru kami canangkan yaitunya Madrasah berbasis adat dan Budaya, saya telah menanti momen silaturahmi ini dari lama".Ujarnya.

Sementara itu, Ketua Bundo Kanduang, Nina beserta Bundo El dan Bundo Len mengadakan sosialisasi menanamkan nilai-nilai Adat Basandi Syara' Syara' Basandi Kitabullah (ABS-SBK) dihadapan Siswa/wi MTsN 5 Padang. Kegiatan ini merupakan rasa tanggung jawab dan kepedulian terhadap generasi untuk melestarikan budaya daerah di MTsN 5 Padang.

Bundo El , menambahkan "Perkenalan ini telah pula kami tunggu , begitu kami masuk ruang ini telah disuguhin dengan minuman dan snack berat. Kami tidak menduga  pertemuan silaturahmi yang tidak direncanakan sebelumnya berjalan lancar.dan direspon dengan baik, kami pihak Bundo Kanduang Sako Pauh bisa mensosialisasikan di hadapan siswi dan guru MTsN 5 Padang bagaimana cara membuat cingkuluak yang benar". (Siti A)

Bagikan artikel ini:

Artikel Terkait

Noprizal, M.Pd

- Kepala Sekolah -

Selamat Datang di MTsN 5 Kota Padang

Berlangganan
Banner