You need to enable javaScript to run this app.

Sambut Tahun Ajaran Baru, MTsN 5 Kota Padang Bangun Dua Ruang Kelas

  • Kamis, 06 Juli 2023
  • Humas MTsN 5 Kota Padang
Sambut Tahun Ajaran Baru, MTsN 5 Kota Padang Bangun Dua Ruang Kelas

Padang  (Humas) - Tahun pelajaran baru 2023/2024 tidak lama lagi akan dimulai. Berbagai persiapan mulai dilakukan oleh lembaga-lembaga pendidikan diantaranya yaitu memastikan sarana dan prasarana penunjang kegiatan belajar tersedia dalam kondisi baik dan mencukupi. Tak terkecuali MTsN 5 Padang yang beberapa bulan  lalu sudah membangun dua unit ruang belajar untuk menunjang proses pembelajaran di madrasah. Kamis (06/07) 

Dalam, Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 24 Tahun 2007 menyebutkan sarana adalah perlengkapan pembelajaran yang dapat dipindah-pindah, sedangkan prasarana adalah fasilitas dasar untuk menjalankan fungsi sekolah.

Fitriyenti, selaku wakasarpras di MTsN 5 Padang atau sering disebut dengan julukan waka serba bisa, melakukan banyak persiapan dan berbenah untuk menyambut peserta didik baru tahun pelajaran 2023/2024.

"Dalam persiapan sarana dan prasarana, madarasah mendapat anggaran dari bantuan swadaya orang tua peserta didik baru, donatur masyarakat dan komite berupa RKB 2 kelas yang pelaksanaan pembangunannya dimulai dari pertengahan Juni 2023 dan direncanakan selesai tahun ajaran baru 2023./2024 ini". ungkapnya.

Fitri menambahkan "Prediksi bangunan tersebut akan dimanfaatkan pada saat awal Tahun Pelajaran Baru 2023/2024.Alhamdulillah, disamping pembangunan 2 ruang kelas,MTsN 5 Padang mendapat bantuan meja kursi untuk ruang kelas baru tersebut dari Universitas Negeri Andalas  Padang (UNAND) berkisar 65 unit.

Terakhir, Wakasarpras MTsN 5 Padang, Fitriyenti juga meminta do'a kepada semua pihak untuk kelancaran pembangunan sarpras ini. "Kami mohon do'a dari masyarakat sekitar khususnya dari masyarakat Kuranji pada umumnya, mudah-mudahan pembangunan sarpras ini berjalan dengan lancar sesuai rencana dan tidak ada halangan yang berarti, semoga nantinya fasilitas sarpras ini bermanfaat untuk meningkatkan prestasi peserta didik. Selanjutnya kami juga merencanakan pembangunan gedung PTSP (Siti A)

Bagikan artikel ini:

Artikel Terkait

Noprizal, M.Pd

- Kepala Sekolah -

Selamat Datang di MTsN 5 Kota Padang

Berlangganan
Banner