You need to enable javaScript to run this app.

“Stop Bullying di Lingkungan MTsN 5 Kota Padang “ tema Upacara Bendera

  • Senin, 04 September 2023
  • Humas MTsN 5 Kota Padang
“Stop Bullying di Lingkungan MTsN 5 Kota Padang “ tema Upacara Bendera
Padang (Humas MTsN 5 Padang) - Maraknya kasus bullying yang akhir-akhir ini kerap terjadi di lingkungan lembaga-lembaga pendidikan khususnya pendidikan menengah cukup memprihatinkan semua pihak . Dalam rangka mengantisipasi merebaknya masalah di atas . Pembina upacara mengangkat masalah tersebut menjadi tema upacara  bendera yang secara rutin diadakan di lapangan madrasah ini.Senin (04/09/2023).

Susmanti , guru Bahasa Inggris sekaligus walas kelas VIII.5 yang bertindak sebagai pembina upacara. Pada pelaksanaan upacara bendera ini, dan yang bertugas sebagai pelaksana upacara adalah kelas VIII.5  MTsN 5 Padang.

Pembina upacara dalam amanatnya menyampaikan bahwa kebiasaan- kebiasaan bullying yang banyak terjadi di lembaga-lembaga pendidikan akhir-akhir ini jelas bertentangan dengan aturan dan norma-norma yang berlaku di masyarakat dan bagi pelaku bisa dikenakan sanksi pidana . Menurut beliau bullying tidak hanya yang terjadi secara  fisik tapi bisa saja berupa kata-kata olokan , ejekan yang tidak baik pada seseorang yang menyebabkan dia terkucil. Beliau juga menyampaikan bentuk-bentuk bullying yang lain, dampak bullying dan langkah-langkah yang harus dilakukan manakala kita melihat terjadi bullying.

"Madrasah adiwiyata MTs Negeri 5 Padang tidak boleh ada bullying (Stop Bullying), kita ciptakan suasana yang aman, nyaman dan asri. MTs Negeri 5 Padang yang telah mencanangkan diri sebagai Madrasah Ramah Anak beberapa waktu yang lalu akan senantiasa konsisten menjaga suasana kekeluargaan yang menyenangkan bagi seluruh warga madrasah khususnya peserta didik , papar Sus.

Susmanti juga menekankan , amanat yang disampaikan pagi ini tidak saja ditujukan buat siswa tapi berlaku untuk keluarga besar MTsN 5 Padang,  berkaitan dengan pembulian ini, upacara yang diikuti oleh seluruh keluarga besar madrasah ini berlangsung dengan tertib dan khidmad. 

Di akhir arahan, pembina upacara menyampaikan ucapan Terima kasih kepada pelaksana upacara yang bertugas kali ini karena telah menjalankan tugasnya dengan baik, semoga pelaksana upacara berikutnya bisa dipertahankan dan ditingkatkan, Pungkasnya (Siti A)

 

Bagikan artikel ini:

Artikel Terkait

Noprizal, M.Pd

- Kepala Sekolah -

Selamat Datang di MTsN 5 Kota Padang

Berlangganan
Banner