You need to enable javaScript to run this app.

Vikha Fauziyyah, Siswa MTsN 5 Kota Padang Raih Urutan ke Lima Olimpiade Bahasa Indonesia Tingkat Nasional

  • Selasa, 10 September 2024
  • Berita
  • Humas MTsN 5 Kota Padang
Vikha Fauziyyah, Siswa MTsN 5 Kota Padang Raih Urutan ke Lima Olimpiade Bahasa Indonesia Tingkat Nasional

PADANG | Prestasi membanggakan diraih oleh Vikha Fauziyyah, seorang siswa MTsN 5 Kota Padang yang berhasil meraih urutan ke 5 dalam ajang Olimpiade Sains Pelajar Nasional (OSPN) Bahasa Indonesia tingkat nasional yang terdiri dari empat bidang studi, yaitunya matematika, IPA, Bahasa Inggris,dan Bahasa Indonesia. Kompetisi bergengsi ini diikuti oleh ribuan peserta dari berbagai provinsi di seluruh Indonesia, kegiatan ini dilaksanakan secara online pada Selasa, 10 Agustus 2024.

Vikha Fauziyyah, yang kini duduk di kelas IX.4 tampil gemilang dalam setiap babak perlombaan yang meliputi Struktur kalimat berupa, EYD, kata swerapan, imbuhan, kalimat, pola kalimat, makna kata dan karya sastra dalam Bahasa Indonesia. Dengan bakat luar biasa dan dedikasi tinggi, Vikha berhasil mengalahkan para pesaingnya dari berbagai daerah dan meraih nilai lima tertinggi.

“Saya sangat bersyukur atas pencapaian ini. Ini semua berkat dukungan dari guru-guru saya di MTsN 5 Kota Padang, serta doa dan dukungan keluarga. Saya harap ini bisa menjadi motivasi bagi teman-teman lain untuk terus berprestasi,” ungkap Vikha dengan penuh rasa syukur.

Kepala MTsN 5 Kota Padang, Noprizal mengungkapkan rasa bangganya atas pencapaian tersebut. “Prestasi yang diraih oleh Vikha Fauziyyah menunjukkan kualitas pendidikan di madrasah kami. Kami selalu berupaya memberikan pendidikan terbaik, serta mendorong siswa-siswi kami untuk berani berkompetisi di tingkat nasional maupun internasional.”

Olimpiade Bahasa Indonesia ini diselenggarakan oleh Olimpiade Indonesia yang bekerjasama dengan Universitas di Indonesia.sebagai ajang tahunan untuk meningkatkan kecintaan siswa terhadap bahasa nasional, sekaligus mengasah kemampuan literasi mereka.

Dengan prestasi gemilang ini, Vikha Fauziyyah tidak hanya membawa kebanggaan bagi keluarga dan madrasahnya, tetapi juga mengharumkan nama Kota Padang di kancah nasional.(ST)

Bagikan artikel ini:

Artikel Terkait

Noprizal, M.Pd

- Kepala Sekolah -

Selamat Datang di MTsN 5 Kota Padang

Berlangganan
Banner