You need to enable javaScript to run this app.

Kepala Kakankemenag Kota Padang, Lakukan Pembinaan Tekankan Ini

  • Senin, 07 Agustus 2023
  • Humas MTsN 5 Kota Padang
Kepala Kakankemenag Kota Padang, Lakukan Pembinaan Tekankan Ini

Padang (Humas) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang, H. Edy Oktafiandi didampingi Kepala MTsN 5 Kota Padang memberikan pembinaan terhadap ASN di lingkungan MTsN 5 Kota Padang, bertempat di Aula serba guna madrasah setempat, Senin, (07/08/2023). 

H.Edy Oktafiandi tekankan ini kepada ASN agar mengajarkan anak didik dengan kearifan lokal yang ada sesuai dengan kondisi madrasah . Seorang pendidik harus melaksanakan Tugas dan Fungsi (Tusi) dengan penuh tanggung jawab. ASN harus bersyukur karena pemerintah bukan hanya memberikan gaji pokok namun juga tunjangan-tunjangan.

“Sebagai imbalannya, pemerintah menginginkan kita disiplin, meningkatkan kinerja dan mengikuti aturannya. Kita sebagai pelayan masyarakat dan pelayanan pendidikan di madrasah sudah seharusnya berkewajiban melaksanakan apa yang diamanatkan kepada kita. Sebagai pendidik misalnya harus menguasai kompetensi pedagogik, kompetensi profesional, kompetensi kepribadian dan kompetensi sosial,” kata H.Edy

Terlebih di masa peralihan dari kurikulum 2013 ke kurikulum merdeka (Kumer), dimana anak didik betul-betul menikmati merdeka dalam belajar dan berinovasi, berkolaborasilah dengan alam, seorang guru harus menjadi solutif bagi siswanya. Guru harus tetap hadir di hati para siswa. Artinya, kegiatan pembelajaran jangan bersifat monoton namun harus ineraktif agar siswa benar-benar merasakan kehadiran sang guru. Mereka merasakan didikan, binaan dan nasihat nasihat dari sang guru.

“Guru harus inovatif memanfaatkan kecanggihan teknologi yang ada dengan membuat media belajar yang inovatif agar siswa tidak bosan. Jangan sekedar kasih tugas saja. Anak-anak silahkan buka halaman sekian kerjakan. Seperti itu akan membuat mereka jenuh. Kalau perlu datang belajar dengan guru yang pandai dibidang IT.” kata H.Edy

Kepada ASN, orang nomor satu di Kementerian Agama Kota Padang  juga mengingatkan untuk memperhatikan 4 hal dalam pembelajaran, yaitunya jadikan anak kreatif, mandiri, lakukan management kalbu terhadap anak didik dan tingkatkan kualitas madrasah.

“ASN harus bisa melakukan menagemen qalbu, artinya harus bisa mengasah hati dengan anak didiknya. dan sanggup menyelaraskan antara hati, pikiran, perkataan dan perbuatan. ASN harus disiplin, kompeten dan tepat waktu. ASN harus mampu mengkreasikan hal-hal baru yang lebih baik. ASN harus bekerja secara tuntas dan konsekuen serta ASN harus menjadi contoh baik bagi orang lain,” ungkapnya

Turut hadir dalam pembinaan, Ketua KAN Pauh Kuranji, Ketua MUI Kuranji, Ketua Komite MTsN 5 Padang, Ketua Bundo Kanduang Sako Pauh Kuranji, Kepala urusan (Kaur) MTsN 5 Padang dan seluruh majelis guru dan Pegawai MTsN 5 Padang.

Lilis Andriani mengucapkan terima kasih karena kepala kantor turun langsung memberikan pembinaan. Sehingga pesan-pesannya dapat langsung didengar oleh ASN di lingkungan kerjanya. “Kami ucapkan terima kasih semoga ini menjadi vitamin untuk kami dalam bekerja lebih baik lagi,” ucap Lilis. (Siti A)

Galeri Foto

Bagikan artikel ini:

Artikel Terkait

Noprizal, M.Pd

- Kepala Sekolah -

Selamat Datang di MTsN 5 Kota Padang

Berlangganan
Banner