You need to enable javaScript to run this app.

Guru MTs Negeri 5 Kota Padang Ikuti Workshop Asesmen Madrasah Berbasis Komputer Tahun 2023

  • Rabu, 08 Maret 2023
  • Humas MTsN 5 Kota Padang
Guru MTs Negeri 5 Kota Padang Ikuti Workshop Asesmen Madrasah Berbasis Komputer Tahun 2023

Padang (Humas MTsN5 Padang) - MTs Negeri 5 Padang mengadakan kegiatan Workshop Asesmen Pembelajaran Berbasis Komputer di ruang serba guna madrasah. Kegiatan dilaksanakan selama empat hari mulai 06 Maret sampai 09 Maret 2023, diikuti seluruh guru. Workshop dilaksanakan pasca pelaksanaan PTS semester genap. Rabu (08/03/2023).

Kegiatan workshop hari ini merupakan hari kedua, sebagai narasumber diamanahkan kepada pengawas madrasah, Muhammad Nur, mengusung materi Penyusunan Instrumentasi Assesmen Madrasah. Waka madrasah, Ramadanis didampingi Kaur, Fitra Doni Gemintarya, mewakili Kepala MTsN 5 Padang yang kebetulan berhalangan hadir. Dalam pembukaan kegiatan, Ramadanis menyambut baik dan sangat mengapresiasi materi yang akan dipaparkan oleh pemateri nanti, “Saya sangat bangga dan senang sekali, kepala madrasah telah bergerak cepat untuk melakukan terobosan dan inovasi-inovasi baru dengan memberdayakan SDM yang ada di MTsN 5 Padang, melalui kegiatan ini mudah-mudahan guru MTsN 5 Padang ini punya pengetahuan dan skill dalam membuat soal yang berkualitas sesuai dengan kriteria soal kurikulum merdeka.” ungkapnya.

Sebelumnya, Rama, selaku wakil kepala madrasah, pernah juga menyampaikan bahwa upaya peningkatan prestasi akademik peserta didik mutlak diperlukan kualitas perencanaan, proses dan assesmen pembelajaran yang representatif, dan itu semua harus dimulai dari peningkatan kompetensi guru. “Dalam konteks assesmen pembelajaran, madrasah perlu terus meng-upgrade kompetensi guru baik dalam tataran konsepsi maupun aplikasi. Secara konseptual, guru perlu terus dikembangkan pemahamannya tentang asesmen, karena fakta di lapangan masih terjadi miskonsepsi yakni guru lebih terfokus pada Assessment of Learning (ulangan sumatif) saja dan kurang memperhatikan Assesment for Learning dan Assessment as Learning. Sedangkan secara aplikatif, guru perlu meningkatkan kemampuan dalam merancang asesmen pembelajaran berbasis Teknologi Informasi. Guru harus mampu beradaptasi dengan kemajuan teknologi di era serba digital.” paparnya.(SA)

Galeri Foto

Bagikan artikel ini:

Artikel Terkait

Noprizal, M.Pd

- Kepala Sekolah -

Selamat Datang di MTsN 5 Kota Padang

Berlangganan
Banner