You need to enable javaScript to run this app.

Waka Bidang Humas MTsN 5 Kota Padang Serahkan Sumbangan Beras Genggam dan Infak Wakaf Uang

  • Selasa, 10 September 2024
  • Berita
  • Humas MTsN 5 Kota Padang
Waka Bidang Humas MTsN 5 Kota Padang Serahkan Sumbangan Beras Genggam dan Infak Wakaf Uang

PADANG | Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 5 Kota Padang kembali menunjukkan komitmennya dalam mengembangkan semangat gotong royong dan kepedulian sosial di lingkungan madrasah. Wakil Kepala Madrasah Bidang Hubungan Masyarakat (Waka Humas), Siti Aida, menyerahkan sumbangan berupa beras genggam dan infak wakaf uang kepada Kasi Pelaksana Zakat dan Wakaf (Zawa) Kemenag Kota Padang, Rinaldi Putra, bertempat di Kankemenag Kota Padang, Selasa (10/9/2024).

Wakil Kepala Madrasah Bidang Hubungan Masyarakat (Waka Humas), Siti Aida mengatakan program beras genggam ini merupakan inisiatif rutin dari MTsN 5 Kota Padang yang menindak lanjuti program Kementerian Agama Kota Padang , ini bertujuan untuk mengajarkan kepada siswa dan guru tentang pentingnya berbagi dalam kehidupan sehari-hari.

Dimana kata Siti Aida, setiap minggu, siswa diminta untuk menyisihkan sedikit beras dari rumah mereka, yang kemudian dikumpulkan oleh pihak madrasah dan melalui Kemenag Kota Padang disalurkan kepada mereka yang membutuhkan.

"Melalui program ini, kami berharap dapat menumbuhkan kesadaran sosial dan empati di kalangan siswa sejak dini. Tidak hanya sekadar memberikan bantuan, tapi kami ingin menanamkan nilai-nilai keagamaan dan gotong royong dalam kehidupan mereka," ujar Siti Aida.

Selanjutnya kata Siti Aida, tidak hanya beras genggam, infak wakaf uang juga menjadi bagian dari kegiatan sosial yang diinisiasi oleh Kemenag Kota Padang. Dana yang terkumpul dari guru, dan staf madrasah disalurkan untuk keperluan wakaf seperti bantuan kepada siswa, guru honor yang kurang mampu dilingkungan kementerian Agama Kota Padang, dan tempat ibadah.

"Wakaf adalah salah satu cara untuk memberikan kontribusi jangka panjang bagi masyarakat, terutama dalam membantu pendidikan bagi siswa dan pegawai honorer yang kurang mampu. Kami berharap melalui infak ini, para siswa semakin paham akan pentingnya wakaf dan manfaatnya bagi kehidupan umat," tambah Siti Aida.

Dengan adanya program beras genggam dan infak wakaf uang ini ucap Siti Aida, MTsN 5 Kota Padang tidak hanya berperan sebagai institusi pendidikan, tetapi juga sebagai agen perubahan sosial di masyarakat. Madrasah berharap program serupa dapat terus berlanjut dan memberikan dampak positif yang lebih luas di masa mendatang.(ST)

Bagikan artikel ini:

Artikel Terkait

Noprizal, M.Pd

- Kepala Sekolah -

Selamat Datang di MTsN 5 Kota Padang

Berlangganan
Banner