You need to enable javaScript to run this app.

Sambut Tahun Pelajaran Baru, MTsN 5 Kota Padang Adakan Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka

  • Senin, 06 Maret 2023
  • Humas MTsN 5 Kota Padang
Sambut Tahun Pelajaran Baru, MTsN 5 Kota Padang Adakan Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka

Padang (Humas MTsN 5 Padang)- Dalam rangka persiapan menyambut Kurikulum merdeka  Madrasah Tsanawiyah Negeri 5 Padang mengadakan kegiatan Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka. Bertempat di aula asrama haji Parupuk Tabing, Padang, dibuka langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat, H.Helmi, Senin (06/03/23).

Dalam sambutan, H.Helmi memberikan apresiasi luar biasa kepada Kepala MTsN 5 Padang, Lilis Andriani, yang telah mengangkat acara ini dan juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak/Ibu majelis guru atas kontribusi nyata yang ditunjukkan denhan kerja keras dalam mendidik anak bangsa. Orang nomor satu di Kementerian Agama Provinsi Sumbar tersebut mengatakan "Madrasah bukan lagi menjaring tapi sudah menyaring siswa yang berkualitas, itu semua disebabkan karena kearifan guru-guru hebat madrasah" kata  H.Helmi.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang, H.Edy Oktafiandi, sekaligus memberikan penguatan kepada guru, kepala madrasah dan tenaga Kependidikan tentang Moderasi Beragama. KakanKemenag mengatakan bahwa pentingnya pemahaman yang kuat terhadap empat pilar Moderasi Beragama yaitu, Komitmen kebangsaan, toleransi, anti kekerasan, dan lokal wisdom atau kearifan lokal.

Sebagai Tenaga pendidik dan kependidikan harus menjadi garda terdepan dalam melaksanakan empat pilar penguatan moderasi beragama, sebagai program prioritas Kementerian Agama. “Tenaga pendidik dan kependidikan harus memahami empat pilar moderasi beragama dengan baik dan benar, apabila ada umat beragama yang terindikasi pemahaman radikalisme, extrimisme, maka harus mendapatkan perhatian khusus dan mendapatkan pembinaan untuk diluruskan pemahamannya, karena Pancasila dan NKRI sudah menjadi bagian dalam kehidupan berbangsa dan bernegara” ucap H.Edy lagi.

Pada kesempatan yang sama, Kepala MTsN 5 Padang, Lilis Andriani, dalam sambutannya mengatakan, worskhop tersebut bertujuan memberikan pembekalan pengetahun dan materi seputar Kurikulum Merdeka kepada seluruh guru di lingkungan MTsN 5 Padang. Sehingga, jika nantinya madrasahnya sudah siap melaksanakan, guru-guru tidak kaget lagi dan sudah siap mengaplikasikannya.

“Tujuan kegiatan ini adalah memberikan bekal pengetahuan, pemahaman dan semua materi terkait Kurmer atau Kurikulum Merdeka. Sehingga nantinya sudah siap saat penerapannya,” kata Lilis. Kegiatan workshop berlangsung selama empat hari, yakni tanggal 6 - 9 Maret 2023. Hadir juga dalam kegiatan, Kasubag TU Kemenag Kota Padang, Zulfahmi dan Pengawas Madrasah, Zulkifli Halim. (SA)

Galeri Foto

Bagikan artikel ini:

Artikel Terkait

Noprizal, M.Pd

- Kepala Sekolah -

Selamat Datang di MTsN 5 Kota Padang

Berlangganan
Banner