You need to enable javaScript to run this app.

Hari Kedua ANBK Dikunjungi Monev dari Balai Besar Penjamin Mutu Pendidikan Sumatera Barat

  • Selasa, 20 September 2022
  • ANBK
  • Humas MTsN 5 Kota Padang
Hari Kedua ANBK Dikunjungi Monev dari Balai Besar Penjamin Mutu Pendidikan Sumatera Barat

Padang (Humas MTsN 5 Padang) - Madrasah Tsanawiyah Negeri 5 Kota Padang memasuki hari kedua pelaksanakan  Asesmen Nasional Berbasis Komputer yang terlaksana di Laboratorium Komputer MTs Negeri 5 Padang Selasa, (20/09/2022).

ANBK MTs Negeri 5 Padang hari ini dipantau langsung oleh Balai Besar Penjamin Mutu Pendidikan Sumbar (BBPMP) Samsul Bahri yang didampingi oleh Ramadanis selaku Wakil Kepala bidang kurikulum MTs Negeri 5 Padang dan beberapa guru dan staf.

Dalam pantauannya Samsul Bahri menyampaikan bahwa pelaksanaan ANBK ini diharapkan memberikan hasil yang signifikan terhadap aktualisasi proses pembelajaran para peserta didik. “Para siswa harus dan bisa terampil dalam mengoperasikan perangkat yang digunakan dalam ANBK ini karena ke depannya siswa harus cakap dalam hal teknologi” Tegas Samsul.

Samsul juga memberikan masukan tentang persiapan pelaksanaan ANBK yang harus disiapkan seperti, daftar hadir siswa, berita acara, juknis, struktur kepanitiaan dan yang terpenting SK, baik sebagai pengawas maupun kepanitiaan.

"Alhamdulillah menurut pantauan saya, pelaksanaan ANBK berjalan cukup lancar dan tidak ada mengalami hambatan yang cukup berarti, kita berharap dengan ANBK ini siswa mempunyai skill dalam mengerjakan soal berbentuk literasi dan numerasi".ulasnya

Sementara itu teknisi dan proktor yang mendampingi, Afrilinita, Aprisia Yolanda dan Enriko Fermi memberikan informasi bahwa pelaksanaan ANBK yang diadakan berjumlah 50 siswa, (45 siswa ditambah 5 cadangan). (ST/DR)

 
Bagikan artikel ini:

Artikel Terkait

Noprizal, M.Pd

- Kepala Sekolah -

Selamat Datang di MTsN 5 Kota Padang

Berlangganan
Banner