You need to enable javaScript to run this app.

Gladi Bersih ANBK Di MTsN 5 Kota Kota Padang Berjalan Lancar

  • Senin, 12 September 2022
  • ANBK
  • Humas MTsN 5 Kota Padang
Gladi Bersih ANBK Di MTsN 5 Kota Kota Padang Berjalan Lancar

Padang –(Humas MTsN 5 Padang)- Sebanyak 45 orang siswa MTsN 5 Kota Padang mengikuti pelaksanaan Gladi Bersih ANBK 2022 bertempat dilabkom MTsN 5 Padang, Senin (12/09/2022).

“Memang, kendala selalu ada, error karena jaringan dari pusat. Namun kendala itu masih bisa diatasi bersama tim sehingga pelaksanaan Gladi Bersih tetap berjalan lancar,” tutur Ramadanis, wakil bidang kurikulum MTs Negeri 5 Kota Padang. Gladi bersih yang dimulai pukul 07.30 WIB terbagi menjadi 3 sesi. Sesi pertama yakni literasi, sesi kedua adalah numerasi, dan sesi ketiga adalah angket.

Dengan menggunakan 2 Server dan membagi menjadi 3 sesi, MTsN 5 Padang melaksanakan Gladi Bersih Assesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) Khusus bagi siswa-siswi Kelas VIII (Delapan) dan Nita, Yola dan Enriko bertindak sebagai proktor dan teknisi Gladi Bersih ANBK MTsN 5 Padang.

Gladi bersih Assesmen Nasional Berbasis Komputer( ANBK) dibagi atas tiga sesi yaitu, Sesi 1 pukul 07.00 - 09.30, sesi 2 pukul 10.00 - 12.30, sesi 3 pukul 14.00 - 16.30. Setiap sesi diikuti oleh lima belas siswa.

Dr.Lilis Andriani, M.Pd selaku kepala madrasah menyampaikan peserta gladi bersih (ANBK) tidak dipilih atau tidak diusulkan oleh pihak madrasah dan tidak semua siswa-siswi yang mengikuti gladi bersih, akan tetapi hanya 45 siswa-siswi kelas VIII sebagai sampel atau perwakilan yang dipilih secara acak melalui data EMIS madrasah. 

“Semoga dengan pelaksanaan ANBK ini siswa-siswi kelas VIII MTsN 5 Padang dapat memahami soal-soal asesmen, kemudian mengenal tipe-tipe soal yang diujikan”, ungkap Lilis. 

Lebih lanjut, kepala MTsN 5 Padang itu berharap melalui ANBK  dapat membangun kemampuan siswa-siswi dalam berpikir kritis, terutama di bidang akademik literasi dan numerasi. Ditambahkan wanita kelahiran Painan itu, selain untuk mengatasi kendala-kendala yang mungkin terjadi saat pelaksanaan, juga melatih para siswa mengoperasikan komputer dengan aplikasi yang sudah tersedia. 

Terakhir, Lilis berharap pelaksanaan ANBK bisa berjalan dengan lancar dan sukses tanpa ada kendala apapun, dan dia mengucapkan terimakasih kepada proktor, teknisi dan seluruh dewan guru yang telah bekerja keras untuk kelancaran ANBK nanti.(DR/ST)

Bagikan artikel ini:

Artikel Terkait

Noprizal, M.Pd

- Kepala Sekolah -

Selamat Datang di MTsN 5 Kota Padang

Berlangganan
Banner