You need to enable javaScript to run this app.

MTs Negeri 5 Kota Padang Sukses Gelar ANBK

  • Senin, 24 Oktober 2022
  • ANBK
  • Humas MTsN 5 Kota Padang
MTs Negeri 5 Kota Padang Sukses Gelar ANBK

Padang (MTsN 5 Padang) - MTs Negeri 5 Kota Padang, hari pertama sukses melaksanakan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) untuk siswa Madrasah Ibtidayah Negeri (MIN 2 dan 6) Kota Padang Tahun Pelajaran 2022/2023. Pelaksanaan berlangsung di ruang labor komputer madrasah, pelaksanaannya selama dua hari,Senin dan Selasa (24 – 25 Oktober 2022).

Kepala MTsN 5 Kota Padang Lilis Andriani, saat memantau pelaksanaan ANBK berlangsung mengatakan peserta masing-masing Madrasah Ibtidayah berjumlah 30 murid plus 5 cadangan, selama pelaksanaan berjalan lancar.

”Alhamdulilah ujian ANBK Madrasah Ibtidayah Negeri (MIN) tahun ini dapat kami fasilitasi pelaksanaannya baik, aman dan lancar. Ini merupakan program penilaian dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk meningkatkan kualitas setiap sekolah atau madrasah. Peserta sebanyak 60 plus 5 cadangan dari masing-masing madrasah  yang diambil secara acak melalui aplikasi pusat,” kata Dewi Ariani, pengawas dari MIN 2 Padang di sela kegiatan, Senin (24/10/2022).

Dewi Ariani mengatakan, ANBK menggunakan apliaksi semi online dari Kemdikbud. Para peserta mengakses melalui komputer yang telah diseting oleh proktor dan teknisi madrasah. Adapun yang terlibat dalam pelaksanaan ANBK ini adalah dua orang proktor, Afrilinita dan Aprisia Yolanda, satu orang teknisi, Enriko Fermi dan satu orang pengawas dari masing-masing madrasah, Dewi Ariani (MIN 2 Padang), Karneti (MIN 6 Padang). Para peserta mendapatkan pengawasan yang ketat.

“Peserta wajib mengikuti aturan yang telah ditetapkan madrasah. Selain itu, karena saat ini marak kembali pandemi jadi protokol kesehatan kami terapkan secara ketat. Sebelum masuk ruang, peserta wajib mencuci tangan atau memakai hand sanitizer,” tambahnya.

Menurutnya, hari pertama pelaksanaan tidak ada kendala yang menghambat. Para peserta dengan lancar membuka aplikasi. Apalagi, mereka telah mengikuti gladi bersih. Adapun materi uji yaitu hari pertama literasi membaca dan survei karakter kemudian hari kedua  numerasi dan survei lingkungan belajar.(ST/DR)

Bagikan artikel ini:

Artikel Terkait

Noprizal, M.Pd

- Kepala Sekolah -

Selamat Datang di MTsN 5 Kota Padang

Berlangganan
Banner